Click here for Myspace Layouts

Popular Posts

Agama Islam

NERAKA
Nama - nama NERAKA :
Hawiah               : Nama suatu jurang yang sangat luas sekali dan sangat dalam, maka barangsiapa yang telah  jatuh didalamnya itu berarti sudah pasti ia tidak dapat untuk kembali lagi naik ke atas. Dan mengenai neraka Hawiah ini Allah SWT telah berfirman di dalam surat Qari’ah ayat 8-11 yang artinya adalah:
                   “Dan barangsiapa yang ringan timbangannya amal baiknya, maka tempat kembalinya adalah Neraka Hawiah. Adakah yang memberitahukan kepadamu apakah Hawiah itu? Hawiah itu adalah neraka yang amat panas apinya
                   Berdasarkan firman Allah SWT di atas, Hawiah itu adalah nama suatu tempat kembali yang paling jelek, paling hina dan paling rendah tingkatannya dan itu adalah sangat cocok bagi mereka yang telah banyak melanggar kesalahan dan menumpuk – numpuk dosa besar.
Lazha                   : Adanya neraka ini telah difirmankan oleh Allah SWT di dalam surat Ma’arij ayat 15 – 18 yang artinya adalah:
                   “Ingatlah! Sesungguhnya siksanya itu ialah neraka Lazha. Pengupas kulit kepala. Memanggil orang yang membelakangi dan memalingkan mukanya juga orang yang mengumpulkan kekayaan serta menyimpannya
                   Kehebatan api neraka Lazha ini, sampai – sampai kulit kepala pun akan terkelupas dengan sendirinya, juga karena daya tariknya sehingga setiap orang yang telah mendekat di situ pasti akan tersambar juga, adapun orang yang mendekat itu tidak lain adalah orang yang membelakangkan punggungnya dan juga tidak senang dalam menerima kebenaran. Apabila diajak menuju kepada berbuat kebaikan dan juga untuk tunduk kepada Allah SWT. maka mereka memalingkan mukanya, akan tetapi mereka senangi ialah mengumpulkan harta benda dan kekayaan, dan jika sudah banyak, maka dikumpulkan ke dalam lemari besinya. (Hal itu telah menunjukkan terlalu loba dan tamaknya orang tersebut pada harta tersebut.)
Sa’ir                      : Adapun yang berhubungan dengan neraka ini telah difirmankan oleh Allah SWT di dalam surat Al Mulk ayat 5 yang artinya adalah:
                   “Orang – orang yang durhaka itu Kami sediakan Sa’ir untuk neraka
                   Neraka ini adalah telah disediakan oleh Allah SWT. hanyalah untuk orang – orang yang telah durhaka kepada Allah Allah SWT. enggan untuk melakukan ketaqwaan dan juga enggan untuk beriman kepada Allah.
Saqar                   : Adanya neraka ini telah dibuktikan dengan firman oleh Allah SWT di dalam surat Al Muddatsir ayat 26 - 30 yang artinya adalah:
                   “Orang yang durhaka itu akan Kumasukkan ke dalam Saqar. Adakah yang memberitahukan padamu, apakah Saqar itu? Ia tidak membiarkan tertinggal dan tidak pula membiarkan berlebih. Ia dapat mengganti (mengoyak – ngoyak kulit manusia. Disitu ada penjaganya yang terdiri dari sembilan belas malaikat (dengan tugasnya penyiksaannya masing – masing)
                   Membiarkan tertinggal itu ialah tidak membiarkan begitu saja terhadap apa yang telah diletakkan di situ, akan tetapi apa saja yang masuk itu pasti akan dibakarnya sampai hangus dan juga hancur lebur.
Huthamah        : Hal yang berkaitan dengan neraka ini telah difirmankan oleh Allah SWT di dalam surat Al Humazah ayat 4 - 9 yang artinya adalah:
                   “Ingatlah, sesungguhnya orang yang bersalah itu akan dilemparkan ke dalam neraka Huthamah. Adakah yang memberitahukan padamu, apakah Huthamah itu? Yaitu Api Allah yang dinyalakan yang naik sampai ke ulu hati. Sesungguhnya api itu ditutupkan di atas neraka, dalam tiang yang panjang - panjang
                   Neraka Huthamah itu adalah suatu tempat untuk para mereka yang telah terlalu banyak di dalam melakukan suatu kesalahan, setelah itu sama sekali ia tidak memohon ampun atau bertaubat kepada Allah SWT. setelah melakukan keslahan tersebut.
                   

                   Teruslah berbuat kebajikan, selalu ingat kepada Allah SWT, menjauhi larangan dan melaksanakan yang diperintahkan Allah, serta janganlah kau malas untuk membaca Al-Qur'an!!

0 comment:

Posting Komentar