Click here for Myspace Layouts

Popular Posts

Kpop Lovers ( Yesung Super Junior)

YESUNG (Super Junior)

Hy teman-teman semua, kali ini saya memposting mengenai beberapa artis korea! dan sekarang saya akan memposting profil dan fakta - fakta Yesung Super Junior! Halo para ELF atau fansnya Yesung yaitu Clouds, yuuuk mampir baca profilnya oppa Yesung!!
(Oiya teman-teman, hmmmm kalau kalian mau saya posting profilnya idola kalian cukup komentar dan jangan lupa tulis nama artis korea yang kalian request ke saya!!! okay??? Gomawo!! ^^ )





Kim Jong Woon (Yesung) - Super Junior

Fakta tentang Yesung :
  1. 김종운 adalah Hangeul untuk Kim Jongwoon. Dan 예성 adalah Hangeul untuk Yesung.
  2. Nama panggungnya “Yesung” yang artinya ′Art of Voice′.
  3. Lahir pada tanggal 24 Agustus 1984. Tingginya 178. Golongan darahnya AB
  4. Arti namanya adalah kekuatan, artistik dan kehidupan rumah tangga yang tentram.
  5. Orangnya parno abis.
  6. Yesung punya jari tangan yang kecil.
  7. Yesung suka musim gugur.
  8. Saat makan, Yesung sering megangin sumpit sambil mengangkat pinggir makanan.
  9. Sekamar sama Ryeowook.
  10. Suka sama cewek berkepribadian polos.
  11. Yesung sering merasa bosan dan iri sama Heechul karena Heechul bisa bermain-main dengan kucing peliharaannya. Akhirnya dia membeli seekor kura-kura 300 ribu won (2,5 juta) dan diberi nama Ddangkoma dan ditaruhnya di akuarium. Tapi ternyata kura-kuranya itu tidak pernah bergerak dan hanya diam saja sehingga Yesung malah makin bosan.
  12. Ada sifat Yesung yang ngebuat member SJ sebel sama dia. Yesung suka megang – megang muka orang. Yesung bilang “aku memang dari kecil suka megangin muka orang dan memang aku suka megangin muka member SJ kalau lagi tidur. Soalnya saat tidur, anak SJ sangat lucu dan terlihat polos “.
  13. Kyuhyun sempat menjadi korban Yesung, Kyuhyun ngaku kalau Yesung suka mengrepe-grepein dia.
  14. Eunhyuk paling malas masuk kamar Yesung karena, menurut Eunhyuk kamar Yesung mempunyai aura yang berbeda.
  15. Begitu juga menurut Shiwon, “kalau Yesung berdiri dibelakangmu, auranya berbeda sekali. Hawa dingin yang keluar”.
  16. Kalau sudah pensiun dari SJ, Yesung ingin berbisnis.
  17. Sangat sayang pada Ttatkoma dan merasa sedih karena kura-kura bisa hidup hingga 80 tahun, karena bila Yesung meninggal , siapa yang akan mengurus Ttatkoma??.
  18. Bila sedang bosan, sering kali Yesung mengajak ngobrol Ttatkoma.
  19. Pernah Eunhyuk melihat Yesung memandangi Ttatkoma dan berkata, “Hyung, kenapa?” dan Yesung menjawab, “tujuanku memelihara dia agar tidak bosan, sekarang kenapa aku merasa tambah bosan ya??”
  20. Yesung merupakan satu – satunya member yang jago dalam hal potret memotret, apalagi cute self potret. Dia sering kali berkomentar bila melihat orang – orang memotret dengan tekhnik yang salah “ arrrghh, aku ingin membunuh mereka semua. Tekhnik pengambilan mereka semua salah. Seharusnya itu seperti ini. Terutanma untuk orang yang bermata kecil seperti aku. Mereka harus meletakkan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahkan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudian tersenyum. Tekhnik potret seperti ini akan membuat mata kita lebih besar dan berbinar.
  21. Yesung pernah bicara selama 2 jam nonstop dalam salah satu tayangan televisi, tapi setelah itu naas bagi Yesung, ujung – ujungnya sang produser malah mengcut 90 % bagian Yesung. Sampai sekarang Yesung tidak bisa melupakan peristiwa itu.
  22. Kalau tidur, Yesung suka pindah – pindah. Yesung punya kebiasaan suka bangun dan tidur di kasur yang berbeda setiap 20 menit. Jadi ini terjadi waktu di hotel kalau malam. Yesung suka pindah tempat tidur setiap 20 menit ke kasur member yang lainnya. Dan bukannya hanya numpang tidur,dia suka meraba – raba bibir member yang lain.
  23. Sifat aneh Yesung, mungkin keturunan dari ibunya. Ibunya Yesung, sering sekali datang pagi-pagi ke dormnya SJ dan mencium member-member SJ yang lain.
  24. Kangin pernah cerita bahwa bapaknya shock berat sama ibunya Yesung. Waktu itu ada pertemuan orang tua SJ. Ibunya Yesung ngobrol sama orang tua SJ yang lain. Ibunya juga ngobrol sama bapaknya Kangin. Tiba – tiba Ibunya Yesung bilang gini ke bapaknya Kangin “ Hai, kamu kan seumuran sama saya. Ayo, kita berteman “. Bapaknya Kangin langsung stress dan akhirnya bapaknya Kangin tidak pernah datang lagi ke pertemuan orang tua SJ.
  25. Yesung merupakan kebalikan dari Eunhyuk, dia tidak makan terlalu banyak.
  26. Punya saudara cowok namanya Kim Jongjin.
  27. Pada tanggal 10 Mei 2008, Yesung masuk rumah sakit karena pingsan setelah berlari70 km untuk Charity Marathon.
  28. Pernah sekali Yesung ngaku kagum sama Moon Geun Young lalu mereka berdua tampil di acara show. Para ELF sendiri memberikan dukungan pada Yesung untuk mendekati cewek itu. Tapi di suatu acara, Yesung yang akan menyapa Moon, kalah cepat dengan ELF yang berteriak ke Moon. “ Moon, ada Yesung disini “ dan lagsung membuat Yesung mundur dengan wajah memerah karena malu. Dan sebenarnya para ELF setuju jika mereka pacaran.
  29. Yesung pernah mengigau menyanyikan sebuah lagu.
  30. Yesung suka menyelinap ke kamar member lain ketika mereka sedang tidur, terus pindah ke kamar tidur lain. Kangin bercerita “Rasanya aku mimpi ada Yesung. Begitu melek gak ada siapa-siapa. Serem kan?”
  31. Saat kecelakaan yang menimpa SJ tahun 2007, Yesung menangis atas kecelakaan yang menimpa Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, dan Kyuhyun. Dia bahkan berkata pada Leeteuk agar jangan khawatir sebab ada dirinya yang akan menjaga seluruh member SJ. Dan melihat keadaan Kyuhyun yang paling parah itu Yesung tidak kuat menahan tangis. Yesung termasuk member yang cukup akrab dengan Kyuhyun, dikarenakan usia Kyuhyun yang hanya berbeda setahun dari adiknya sendiri. Kata Yesung “ Kalau kau sembuh, aku tidak akan marah lagi meskipun kau selalu berbuat iseng padaku.”
  32. Yesung ingin pergi ke kanada untuk honey moon.
  33. Saat Yesung SMA hobinya nyanyi sampai-sampai Yesung rela di musim panas tidak jajan es selama berbulan-bulan karena dia sedang mengumpulkan uang untuk membeli sebuah radio. Tapi setelah membeli radio, dia malah malas belajar dan nilainya turun akhirnya mamanya Yesung membuang radio tersebut hingga Yesung nangis-nangis dan mau kabur dari rumah.
  34. Dulu bagi ELF korea yang search gambar Yesung di google, mereka malah menemukan gambar perusahaan – perusahaan yang namanya sama. Jadi dalam pencarian harus ditambah “ Yesung kepala besar “ baru mereka akan menemukan gambar Yesung.
  35. Yesung sangat sayang dengan Ibunya. Bahkan dia sempat menangis saat menceritakan tentang Ibunya di sebuah acara bernama “Super Junior Happy Day”. Ibu Yesung dulunya yang mendaftarkan Yesung ke audisi SM tanpa sepengetahuannya. Pokoknya bagi Yesung, Ibunya sangat berpengaruh pada dirinya dan karirnya.
  36. Setelah bergabung dalam SJ H, tampaknya jalan terang Yesung mulai terbuka. Dirinya sering diundang tampil dalam acara Star Golden Bell bersama Leeteuk dan Eunhyuk. Dan sisi lain Yesung mulai tampak setelah kerap kali muncul di SGB. Yesung adalah member SJ yang paling piawai sekaligus paling bernafsu dalam permainan accent relay (Tongue twister ala korea, yang bermain di nada pengucapan). Tak jarang karena ingin menunjukkan kepiawaiannya bermain accent relay, lidahnya kerap kali keseleo dan nadanya melenceng. Bila sudah begitu, Yesung akan panas sendiri. Bukannya bersikap tenang, Oppa malah tambah semakin menggebu – gebu dan akhirnya lidahnya semakin keseleo di awal kata.
  37. Yesung paling suka koleksi kalung-kalung, gelang, cincin yang harganya selangit.
  38. Di kamar Yesung ada hair dryer, catokan dan bando pink garis2. tentu saja semua member tidak perlu beli karena mereka bisa pinjem yesung. Bandonya itu buat cuci muka.
  39. First kissnya waktu Yesung kelas 2 sma.
  40. Warna kesukaannya yaitu warna merah
  41. Ia memiliki ukuran tangan yang kecil
  42. Ia harus dirawat di rumah sakit(lagi) setelah terjatuh dari panggung setinggi 1,5 m yang melukai leher dan pinggangnya
  43. Kayak batu. Pernah nih waktu member SuJu ikut acara EHB, para member diberi gas tertawa yang bila kita menghisap gas tersebut, maka kita akan tertawa. Tetapi ketika YeSung yang mencobanya ia hanya berkata “Aku Ngantuk” .
  44. Ada lagi, masih di acara EHB. Kebetulan dalam acara itu member DBSK juga ikut datang sebagai bintang tamu. MC bertanya kepada member DBSK terlebih dahulu “Apa olahraga yang biasa kalian lakukan?” Member DBSK menjawab beraneka ragam olahraga yang menguras tenaga. Kemudian MC memalingkan wajahnya dan bertanya dengan pertanyaan yang sama kepada YeSung. Dengan santainya Yesung menjawab “Aku suka mengoleksi lebah” Semua orang yang ada dalam acara itupun tertawa tetapi tidak dengan Yesung, ia hanya diam seakan-akan tanpa dosa.
  45. Suaranya memang enak banget. Menyentuh hati. Sering nyanyi di lagu-lagu SuJu, jadi gak mungkin kalo lagu SuJu tanpa suara YeSung, kecuali SuJu M. 
  46. Dibalik sifatnya yang seperti batu, YeSung juga merupakan member yang GJ tapi gak se-GJ Leeteuk dan EunHyuk.
  47. Pernah dimarahin gara-gara pakaiannya. Jadi gini ceritanya, waktu mendukung KORSEL di World Cup. Para member SuJu memakai pakaian yang bertemakan dengan Red Devil. Begitu juga dengan dengan YeSung. Tapi, … complain pada Yesung karena tak seharusnya ia menggunting bagian bendera. Tapi untung saja dengan cepat SME membela YeSung dan mengatakan bahwa itu hanya untuk membuat bendera tersebut cukup dengan leher Yesung. Kadang SME baik juga ya.




 KISAH - KISAH MENARIK YESUNG

Kisah Yesung dan penyu-nya


Yesung, anggota yang dikatakan memiliki salah satu suara terbaik di Super Junior, dan kalau dia begitu baik, dia mungkin akan membuatmu tidak mampu berkata-kata. Ia juga dikenal mudah bosan, dan sering melakukan pandangan kosong, sangat kontras sebagai artis yang kalian lihat di atas panggung. Sungguh menggemaskan anggota Super Junior ini. Mungkin karena kepribadiannya, kalimat pertama yang mungkin memasuki pikiran Anda adalah bahwa dia agak “bodoh” .
Kisah ini terjadi di asrama. Kukatakan sebelumnya bahwa dia sangat mudah bosan, dan dia juga tidak suka sendirian.
Suatu hari, ketika Yesung pergi ke kamar Heechul, ia menemukan bahwa “aku tidak bisa kalau sendirian” Heechul telah mendapatkan dirinya sendiri seekor kucing! Dia berpikir untuk dirinya sendiri “Aku harus mendapatkan hewan peliharaan juga.Mungkin nantinya aku akan merasa sedikit tidak kesepian dan bosan..” dan ia mulai mencari hewan peliharaan untuk dia panggil sendiri.
Hewan yang ia akhirnya ia beli adalah kura-kura. Kura-kura ini berharga yang harganya 350.000won (2,5 juta lebih).
Sejak awal, ia memperlakukan hewan peliharaan ini dengan baik dan membawanya dengan banyak cinta, bahkan memberikan nama yang lucu.
Dia menamakannya “Ddangkoma” (Chibi dalam bahasa Jepang dan kecil atau kerdil kalau diterjemahkan).
Ddangkoma, yang menjadi hewan peliharaan Yesung – keluargakah? teman bermainkah? – kemudian disimpan di sebuah kotak kaca yang sesuai mirip dengan akuarium. Tidak seperti kucing Heechul yang bisa ia ajak bermain, kura-kura Yesung tidak lebih dari sebuah hewan peliharaan yang hanya akan mengamati melalui kaca.
Bagi seseorang yang membeli hewan peliharaan untuk mencegah kebosanan, setelah banyak jam hanya menonton kura-kura-nya, tampaknya ia menjadi LEBIH bosan.
… Entahlah, tidakkah ini seperti ini hal yang sering Yesung lakukan?







Jangan berani mengganggu anakku! Penggemar yang memiliki kesempatan bertemu Ibu Yesung kemungkinan tahu tentang kejadian ini


Orang tua Yesung memiliki restoran di Hongdae Seoul (lebih legkap di chapter Yesung) tapi sekarang nama restaurant tersebut menjadi "Handel and Gratel". Penulis pergi ke restoran dan melakukan obrolan dengan Ibu Yesung tentang anaknya. (sayangnya, wawancara ini tidak bisa dipublikasikan di buku).

Ada member yang suka menggoda dan terkadang mempermainkan (dalam artian lucu-lucuan ya) Yesung. Benar, tidak lain tidak bukan si raksasa, Kangin. Yang sebenarnya dikatakan, tidak sepenuhnya Kangin benar-benar menggoda Yesung, tapi selebihnya adalah menunjukkan kasih sayang dan persahabatan dengan Yesung. Kangin menggoda Yesung di radio.

Sepertinya Kangin mendapatkan telepon dari ibunya Yesung dan diomeli olehnya tentu saja! Benar-benar hak istimewa seorang Ibu! Tapi sebenarnya, antar member Super Junior sangatlah dekat, dan mereka bahkan dekat dengan orang tua member lainnya juga. Bagi Ibu Yesung, Kangin haruslah seperti salah satu anaknya dan dia memiliki pemikiran, “Sesama saudara tidak boleh saling menggoda satu sama lain!” ketika dia menelepon Kangin.




Lakukan-atau-mati Yesung!

 
Setiap orang, sebagai pelajar ada saat dimana kalian mewarnai rambut kalian? Tentu saja, setiap sekolah memiliki peraturan yang harus dipatuhi semua siswa, dan beberapa sangat ketat tentang rambut yang diwarnai dan gondrong, terutama untuk anak laki-laki. Sekolah Korea bahkan lebih ketat dari Jepang dan mewarnai rambut berarti melawan peraturan.
Ini adalah waktu saat Super Junior Yesung mewarnai merah rambutnya. Dia tau dia akan mendapatkan masalah di sekolah dengan rambut berwarna itu, jadi untuk menghindarinya, dia menggunakan helm dan masuk kelas seperti itu. Ketika gurunya melihat dia dengan helm, dia berkata pada Yesung untuk “Buka helm-nya” dengan nada memperingatkan.
Yesung memaksa otaknya memikirkan sesuatu untuk membalas itu, dan berdiri dengan: “Kepalaku terlalu besar jadi aku tidak bisa melepaskan ini!” Kelihatannya hal seperti itu menjadikan dia legenda di sekolahnya sekarang.





Aku, Yesung uh… Yesung punya banyak penggemar


Beberapa tertarik padanya karena suaranya yang cantik; yang lain karena kepribadiannya yang unik.
Ini adalah kejadian yang terjadi sebelum mereka debut.
Dia ditemukan berdiri di tepi jalan, menatap kosong ke angkasa. Ada penggemar yang menyadarinya – salah satunya karena mereka mengikutinya dari awal, atau mereka hanya menyadarinya disana ketika melihatnya lewat. Penasaran apa yang dilakukannya disana, penggemar itu bertanya padanya; “Oppa! Annyeong haseyo! Apa yang kau lakukan disini?”
Jawaban yang tidak diduga dari Yesung adalah ini- “Uh…Aku lupa dimana dorm berada”
Pada akhirnya, penggemar itu menunjukkan padanya jalan kembali ke dorm. setelah itu, banyak pertanyaan muncul, seperti: kenapa dia tidak menghubungi member yang lain? dan bagaimana penggemar bisa memberitahukan semua jalan kembali pulang ke dorm…?
Sepertinya dia membawa naluri ibu pada penggemar! (Ps : LOL Yesung yang bodoh sangat menawan)





Aku melakukannya lagi…


Ketika penulis menemukan kejadian ini, dia berkata “Lagi?”. Benar, Yesung melakukannya lagi.
Ini ketika Yesung berjalan bersama penggemar (yang sebenarnya adalah penggemar yang mengikuti yesung…)
Dia tiba-tiba berhenti berjalan dan dengan ekpresi terkejut di wajahnya. Penggemar di sekitar melihat ekspresinya dan bertanya padanya “Ada masalah?”. Jika kalian sudah membawa sampai bagian ini, mungkin kalian sudah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.
Jwabannya adalah “Aku lupa jalan kembali ke dorm”.
Ah, dia melakukannya lagi. Saat itu, mungkin sepertinya masalah bagi artis dengan penggemar yang membuntuti mereka, tapi kenyatannya dalam kasus Yesung, itu cukup beruntung karena ada penggemar disekitarnya yang memandunya kembali pulang!
Bulldog Yesung suka berkelakar, dan juga menceritakan lelucon.
Suatu waktu, kalian bisa melihatnya berinteraksi dengan penggemar, dan lalu ada waktu ketika kalian melihatnya dengan dunianya sendiri. Cerinta selanjutnya adalah sesuatu yang terjadi pada peristiwa fansign.
Seorang penggemar berkata seperti ini pada Yesung “Temanku berkata aku seperti anjing! Manurutmu aku mirip anjing seperti apa?” (Ps : apakah ini pertanyaan…LOL. Mari katakan kalau seandainya aku bertemu dengan salah satu emmber secara langsung, ini TIDAK akan menajdi salah satu pertanyaan yang akan kutanyakan!)
Penggemar itu mungkin berharap kalau yesung akan mengatakan sesuatu seperti “pudel” atau “chihuahua”, atau salah satu tipe anjing kecil dan cute lainnya.
Tapi bagaimanapun, yesung tidak menjawab seperti yang diharapkan.
Ketika dia melihat wajah penggemar itu, inilah yang dia katakan:
~BULDOG~
Kemungkinan karena yesung berfikir dia adalah salah satu penggemar yang mencintainya makanya yesung mengatakan lelucon…benar kan?
 





BEBERAPA FAKTA YANG MENGUNGKAP STRESS NYA YESUNG


(sumber: 5000 Questions)
In fact, Yesung tuh tipe orang yg kelihatannya ceria, namun sebenarnya dia tertutup soal masalah pribadinya
Yesung adalah tipe yg kurang percaya diri, mudah merasa kesepian~ klw ngerasa kesepian bisa tambah stress
Seorang psikolog ampe prnh blg ke Leeteuk, Heechul dan Shindong untuk meyakinkan Yesung bahwa mereka akan segera kembali kalau meninggalkan Yesung bwt ke toilet. Intinya sih, Yesung gak boleh dibiarin sendirian lama2.
(sumber: wawancara Yesung di Immortal Song)
Masa2 paling stress-nya Yesung adalah saat pra-debut dan paska-debut
Pada tahu kan? masa trainee Yesung di SM sebelum debut tuh lamanya 4 tahun,, jauh banget dibanding Kyuhyun yg cmn 2-3 bulanan~
Dulu sebelum debut, Yesung pernah sempat merasa terlalu lelah menanti dan berpikir untuk memilih segera wamil krn tak tahu kapan akan debut atau akankah ia didebut.
Yesung pun mmutuskan memilih wamil dan kmbali ke Cheonan, namun DBSK yg saat itu sudah debut meneleponnya dan memberi tahu bahwa mereka sedang ada perform di Cheonan.
Yesung yg stress itu pun pergi menonton perform DBSK, lalu tiba2 Jongjin (adiknya) menelpon dan bertanya di mana dia berada, apakah di Seoul atau di Cheonan. Yesung pun menjawab bahwa dia sedang berada di Cheonan.
Jongjin pun meminta Yesung untuk berbalik, dan Yesung pun menurutinya. Yesung pun menemukan adiknya dan kedua orang tuanya berada di sana, dan mereka semua menangis (untuknya). Sementara itu di belakangnya, DBSK yg merupakan teman di masa trainee-nya sedang tampil dgn sangat luar biasa.
Setelah melihat kedua ortunya menangis,, Yesung pun memutuskan untuk kembali meneruskan impiannya menjadi seorang penyanyi :’)
(sumber: hasil admin ngumpulin dari berbagai macam sumber, saking udah lamanya jd lupa)
Yesung pernah berbicara banyak untuk sebuah acara, namun bagiannya dipotong sampai 90%.
Mungkin krn SMent mnganggap bahwa fisik Yesung ‘kurang se-menjual Siwon’, maka wajahnya paling jarang dimunculkan bahkan di MV (ini pendapat admin aja sih, dari berbagai fakta yg ada)
Buktinya, lihatlah MV TWINS, MIRACLE, DON’T DON juga… wajah close up Yesung muncul hanya 2 kali, bahkan kurang.
Di saat sebenarnya yg menyanyi adlh suara Yesung, namun yg muncul di video mlh wajah Siwon, Donghae, atau member lain selain dia
Pihak agensi pernah memarahi Yesung karena dia tidak memiliki fans dibandingkan member SuJu yg lain yg jumlah fans-nya banyak
Pada awal masa debut, Yesung memiliki jumlah fans plg sedikit dan byk orang tak menyadari bahwa dia adalah member Super Junior
Saat Kyuhyun yg hanya menjalani masa trainee slama 3 bulan masuk SuJu, Yesung sempat minder dan merasa bahwa Kyu jauh lebih hebat daripadanya
(sumber: MC Mong’s Radio Show, 2006)
Pada prtngahan 2006, Yesung sampai bercanda di sebuah acara radio, bahwa dia pernah mengonsumsi narkoba saking stress-nya u/ membantunya (menghadapi tekanan sebagai member paling tidak dikenal & tidak populer) dalam menyanyi, menari, dan berpenampilan~ (BERCANDA DOANG!)
Tapi Yesung mengakui di radio tsb bahwa dia memang stress, dan hal lain yg membuatnya stress adalah saat member lain sibuk dengan acara masing2, sementara dia sendiri tak memiliki job apa2 (di luar) padahal dia memiliki porsi menyanyi plg banyak di antara member lainnya.
20 menit setelah wawancara dgn Yesung di radio tsb, ribuan pesan pun mulai berdatangan memberi dukungan u/ Yesung :”) dan sejak wawancara tsb, “Yesung” menduduki peringkat ke-3 yg paling banyak dicari di mesin pencari online (google, yahoo, dll.)
Menurut admin, Yeppa tuh emang terlalu tertutup soal masalah pribadinya,, lihat aja, setelah dia mengungkapkan, banyak bgt dukungan yg muncul u/ dia~:”) mungkin gara2 banyaknya dukungan yang muncul untuknya itu, Yeppa pun bertambah semangatnya untuk terus menempuh “jalan yg telah dipilihnya” sebagai ido.
(pendapat lagi dari berbagai sumber)
Karena dukungan dr brbagai pihak, Yesung slalu berusaha memberikan yang terbaik u/ semuanya, keluarga, SuJu, SMent, ELFs, Clouds~
Tapi justru karena berusaha untuk selalu berbuat yg terbaik,, Yesung malah sering memaksakan dirinya sendiri.
Di antara member SuJu, Yesung termasuk yg paling mudah sakit/collapse, terutama sakit di bagian tenggorokan/suara.
6 tahun sejak “debut ketidak-tenarannya” dimulai… bandingkan dgn sekarang: “siapa yang tak kenal YESUNG? si lead vocalist-nya SuJu?” Yesung tuh berhasil membalikkan keadaan 180 derajat dgn dia pas awal debut dulu.
Lihat aja, dia sampai dijuluki “Si Raja Soundtrack” di antara member SuJu, “Mr. Movie” yang selalu rekomen film2 bagus buat fans-nya, trs Yesung byk bgt job di brbagai variety show, konser, solo, dll. kolaborasi jg~~ tinggal tunggu nongol di drama kyk harapan ibunya.
Leeteuk prnh blg klw Yesung tuh diam2 sbnrnya plg perhatian pada semua member SuJu, tapi dia tuh malah jarang bgt cerita soal dirinya sendiri.
Banyak yang bilang, sebenarnya Yesung bisa meniti karir solonya sendiri~ tp Yesung tak bisa, krn merasa gak pede dan gak mau berpisah dengan teman2nya di SuJu
Yeppa yg orangnya gak pede-an itu sering banget rekomen film2 bagus buat para fans.
Meskipun sebenernya jg salah klw smw masalah disimpennya sendiri,, tapi Yeppa berusaha memperbaiki kekurangannya dan terus berjuang.
Ssekarang pun setelah dia “setenar ini”, Yeppa tetep humble~ semua kenangan buruk di awal debutnya bersama SMent hanya jadi candaan saja di kalangan member SuJu.
Gak kebayang ya, klw seandainya pas awal dia stress krn gak debut, klw DBSK ama Jongjin (dan keluarganya) gak nelpon dia, mungkin waktu itu dia udah milih wamil, keluar dari SMent, dan gak ada di SuJu, gak mungkin dia bisa nyanyi buat kita semua. Tapi dia kembali meneruskan impiannya, gak pernah menyerah, sekalipun banyak rintangan yg berat, hingga seperti sekarang.
Setelah admin dapat koreksi bahwa Yeppa bukan mantan pengguna narkoba. Admin malah semakin kagum lho. Kenapa? Lihatlah, Yeppa menghadapi hidupnya dengan easy-going, gak dibawa stress. Meskipun judul artikel ini “Yesung Stress? …” tapi, isinya bukan tentang Yesung yang terpuruk oleh masalah yg dihadapinya, tapi bagaimana dia menghadapinya dengan bijaksana dan tak lari dari masalah.
Bisa diambil kesimpulan, bahwa Yeppa mengajari kita banyak hal soal berjuang dalam mengejar mimpi, dan gak menyerah pada segala rintangan yang menghadang! :')









0 comment:

Posting Komentar